TOloNg AjAri Saya CaRa BersyUkur DenGan TuluS !!!!!

dsc00277Pekat kegelapan awan dalam gerimis senja membuatku enggan beraktifitas lagi setelah seharian bekerja,kutengok pintu kamar temanKU  yang terbuka lebar isyaratkan  dia sudah ada di sana.Teman Kecilku Yang sudah kuanggap seperti saudaraku sendiri.Tak biasanya Ia pulang secepat ini,seperti Biasa aku langsung Ngeloyor masuk kamarnya,Ku dapati Roman Muka yang Lagi Banyak Bergelayut permasalahan.Tanpa Kuminta Ia Keluarkan semua KegelisahanNYA padaku,Dan itu hal itu sudah terbiasa bagiNya bercerita apapun Itu padaku, setidaknya aku bersyukur Ya walaupun terkadang aku hanya Bisa menjadi seorang pendengar  yang baik.

Kerasnya hidup,persaingan,kebutuhan yang tajam menghimpit adalah guratan parjalanan yang  tergambar dalam kecemasannya.Kerja keras terlakoni demi menyambung hari esok,Menjadi orang gajian yang ……….yang miris yang belum akhir bulan dah amblas ludes tak tersisa, belum lagi kadang meski mengirimi Buat orang tuanya di kampung. Kegusaran dan kecemasan itu seakan meletup dalam dirinya ketika Tempat Dimana Ia kini bekerja dan menggantunggan satu-satunya Harapan lagi bermasalah,Karena Krisis Global yang melanda.

Keringat yang menetes dalam Dahaga;memBasahi semangat yang takkan pernah sirna dalam dirinYa;Teriakan Lantang, Hentakan keras, Cacian dan Makian;Terlewati dalam makna tersendiri dalam HatiNya.Ia jalani semua dengan Senyum,Senyum yang terhias dibibir namun hati menangis,senyum yang ia tempel selalu dan suntingkan dalam kalimatnya agar orang lain tak tau ia Sedih,Luka dan tersiksa.(Kecuali padaku dan Team sekamarnya Kaciaannnn DEEEHHH kita ) Terkadang dalam keterbatasan itu tuhan memberi lagi ujian lebih padanya dengan menganugrahkannya Sakit yang membuat Ciut Isi Kantong dan membuat miris hatinya.Sakit Yang mau sembuh setelah diajak nengok Dokter dengan lembaran resepnYA.

Dalam ketidak berdayaanku sebagai  seorang sahabat  yang tidak bisa  begitu berbuat banyak aku selalu Ngomong Bersyukur adalah hal terindah yang bisa kita lakukan dalam bentang Ujian Tuhan yang diberikan pada Kita.Walau aku tahu dan bahkan sangat tau betapa iA tegar saat ini Karena sebuah rasa Syukur.

Namun Kadang Hatiku Terenyuh dan mulutku terdiam seolah membisu Ketika spontanitas Ia Mengucapkan Tolong AjAri Saya CaRa BersyUkur DenGan TuluS”!!!!!!!! Saya Hanya Bisa Diam(ambil Garuk2 kepala padahal Gak gatal luka bisa jadi karena terlalu keras digaruk) Help MEEEEEEE!!!!

30 Tanggapan to “TOloNg AjAri Saya CaRa BersyUkur DenGan TuluS !!!!!”

  1. yessymuchtar Says:

    saya rasa dengan membuat postingan ini…kamu secara tidak sadar sudah bersyukur…:)

    (departalahne): Terima kasih mba😀

  2. Agus Bisena Says:

    cara bersyukur yang tulus adalah dengan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menerima hasil dengan penuh kebahagiaan

    (departalahne):Siiiip,sebuah ungkapan syukur yang patut kita tiru😀

  3. cahayadihati Says:

    terkadang rasa syukur saat kita menghadapi permasalahan memang sulit. Tapi harus….
    syukur mempermudah hidup kita dan memperingan langkah kita🙂 dengan menghitung berkat2Nya kita juga mampu lebih bersyukur.
    mari kita sama-sama belajar bersyukur dengan tulus.

    (departalahne): Benar, mari kita bersama belajar Mesyukuri semua yang Tuhan telah beri pada kita😀

  4. Rita Says:

    Sabar, tegar dan tabah menghadapi “apapun” itu adalah bentuk lain rasa bersyukur nan tulus…

    (departalahne): siiip benar,Mari kita belajar bersama untuk itu😀

  5. Rita Says:

    semoga kita semua dapat menyandangnya, kemampuan tuk mensyukuri apapun bentuk nikmat dariNya, tulus ikhlas menjalaninnya, amien

    (departalahne):Astungkara……😀

  6. Galang Says:

    syukur, tak perlu terucap.
    Yang penting apa yang bisa kluar dari hati dan rasa terimakasih kepada sang kholiq

    (departalahne):Berarti baca dalam hati aja ya bang???? hehehe, trims dah mampir😀

  7. ipi Says:

    jgn terlalu sering lihat ke atas..sekali-kali tengoklah ke bawah. Saat itu ucapkanlah Alhamdulillah🙂

    (departalahne) Benar, kalau kita selalu liat keatas khan bisa kesandung ya,hehehe😀

  8. Bimbim Says:

    Selalu menerima dengan lapang dada seraya berfikirmasih ada orang dibawah kita yang tak seberuntung kita…

    (departalahne): OK deh,trims ya BIM.😀

  9. easy Says:

    sadarilah bahwa banyak banget disekitar kita yang berada dalam kondisi serba kekurangan..

    dengan begitu kita akan selalu bersyukur atas rizkinya yang telah kita nikmati selama ini

    (departalahne):Ok, trims😀

  10. kweklina Says:

    Saat kita dilanda gelombang kehidupan…sulit rasanya tersenyum…tapi sahabatmu bisa dan mampu tersenyum…itu sudah merupakan anugerah yang luar biasa.

    Apapun kepahitan hidup,hanya kita yang bisa memilah dan menyelesaikannya.

    kehidupan kadang akan seterik panas matahari…kena dikulit sakit sekali,ataupun akan seperti kabut membuat kita sulit untuk melihat,maju salah,mundur apalagi salah…

    apapun jalani dengan semampu kita,jangan lupa perbanyak doa serta serahkan usaha dan keinginan kita kedalam TanganNya.

    (departalahne): Betul banget, kita Pasti bisa jalani semua yang penting ada usaha dan doa serta rasa syukur akan semua yang Tuhan kasi pada kita.😀

  11. anas Says:

    syukur adalah sebuah ungkapan yg sangat mulia.
    bahkan dlm Islam rasa syukur mengandung nilai ibadah.
    salam kenal yah.

    (departalahne): OK, lam kenal balik, trims dah mampir😀

  12. ai Says:

    selalu melihat orang2 yang lebih kekurangan daripada kita, maka dengan sendirinya kita sendiri akan sangat bersyukur dengan keadaan kita sekarang ini

    salam kenal😀

    (departalahne):Ya benar kita meski banyak belajar dari berbagai hal untuk dapat bersyukur dengan semua yang Tuhan beri pada kita. Trims Kunjungannya😀

  13. septarius Says:

    standing tall and smile
    You can face the world🙂

    (departalahne):OK,semoga kita Bisa😀

  14. sarahtidaksendiri Says:

    memang, kadang ada aja yang berat untuk Qta meneirma sesuatu dan mengikhlaskannya, kadang Qta jug g sadar ttg ‘sebuah keberuntungan’ yang Qta dpt, kemungkinan saat Qta terlalu banyak dan sibuk memikirkan kekurangan dan bagaiamana memperoleh sesuatu ‘lebih baik, lebih banyak’ dari yg Qta punya sebelumnya, sehingga Qta sulit menemukan sesuatu yg patut dan sebenarnya layak Qta syukuri…
    Bersyukur kepada Tuhan itu hal termudah, dan saking mudahnya, Qta kadang lupa untuk bersyukur…
    Bahkan kalaupun Qta ingat, Qta g tahu atau g bs mengukur, bagaiaman layaknya mensyukuri semuanya dgn tulusa dan ikhlas..
    aQ sebagai manusia biasa, g menepis sisi munafik itu sendiri, tapi aQ jg ingat, aQ hamba Tuhan dan harus bersyukur, aQ g mau kehilangan lebih banyak gara2 tak pandai dan tak tahu berterima kasih pada Tuhan…
    Saat melijat kehidupan lain di luar sana yg lbh keras drpd apa yg Qdpt, dan setelah mengalami banyak hal, aQ tau pernah rugi aQ beryukur dgn tulus dan ikhlas..🙂
    Semoga bisa memberi inspirasi tersendiri, dan mari sama2 belajar ttg beryukur… Semangat😀

    (departalahne):siiip,mari kita sama-sama belajar dari berbagai sudut,pandang dan perbedaan untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah tuhan beri pada kita😀

  15. Gung De a.k.a Rah Reborn Says:

    Isi komen dulu 🙂 baru lanjut baca-baca. Btw, salam knal.

    (departalahne):Ok. trims dah mampir, lam kenal balik.😀

  16. sige Says:

    De sesekali coba pulang kerja liat ke trafic light yang ada gepeng anak2, pasti jadi ngerti dah seperti apa bersyukur itu.
    Ga perlu diajarin, ntr pasti bisa sendiri deh.
    Suksma.

    (departalahne):Namun Terkadang penampilan mereka menipu lho, banyak gepeng Rumahnya mewah,dan mereka seperti itu kadang adalah kedok kemalasan untuk bekerja walau tidak semua.Coba Sempatkan tanya kemereka,atau kita tawarkan kerja pada mereka, lihat reaksi mereka,Banyak hal memang bisa kita pelajari dari sana.Sukma bli😀

  17. gdwgdw Says:

    hmm.. nonton Laskar Pelangi🙂
    tenang saja, semua sudah, sedang dan akan sempurna..
    ah, Gede Prama skali sy.. hehe

    salam kenal

    (departalahne): Salam kenal juga. Trims dah mampir 😀

  18. humorbendol Says:

    Duh..bisa ‘sedikit’ bersyukur aja dah bagus. Tapi kalo yang bersyukur dengan tulus, hmm…ajarin saya juga dong…

    (departalahne):Ok, mari kita belajar sama2 untuk itu.Trims😀

  19. ciwir Says:

    wah itu hal yang sulit…
    kalo tanya saya, pasti saya jawab : lha wong saya saja belum bisa.., bagaimna mau mengajari…
    yang jelas, sabar dan tawakal -lah…

    (departalahne):Ok,Mari kita sama2 belajar. Trims😀

  20. info resep Says:

    harus bersukur mas. dengan bersukur berarti kita menikmati hidup

    (departa;ahne): Betul itu , Trims😀

  21. Lee Deuyiz Says:

    ketulusan itu bukan kita atau orang lain yang nilai, tapi Allah yang nilai ketulusan kita,,
    selalu liat orang di sekitar yang kurang beruntung dari yang kita raih, pasti keadaan itu akan selalu ngajarin dan ngingetin kita buat bersyukur karna kita di beri yang lebih🙂

    *bahasa lee berat banget yahhhh😆 *

    biasalahhh, kalo dewasa lagi on selalu berkata bijak,,, hehehe *gubrakkkk*

    (departalahne):Ok deh lee,moga dewasanya on terus ya, hehehe😀

  22. nanzzzcy Says:

    dengan menerima hal yg terjadi dalam hidup kita tanpa bersungut2 itu adalah bagian dari rasa syukur..
    gak gampang memang.. apalagi kala kita di dera kesulitan.. tapi cobalah untuk mengambil sisi positip dari kejadian yg ada.. (aku ngomong opo to? hehehe…)

    so.. enjoying your life.. itu pasti dah bersyukur..🙂

    (departalahne):siiiip,bersyukur kita mulai dengan menikmati hidup dari sisi positip😀

  23. SIge Says:

    Bagaimana bisa bersyukur kalo selalu berprasangka. Sering-seringlah berprasangka maka iklas akan menjauh. Selamat mencoba.

    (departalahne):Waduh bahasa kelas tinggi nieee, tolong diterjemahin dong gak mudeng nie, heheheheh😀

  24. casual cutie Says:

    heee….bersyukur kepada Tuhan memang tiada habisnya..

    (departalahne):Betul banget,:D

  25. gdwgdw Says:

    sudah bersyukur hari ini??🙂

    (departalahne):Astungkara sudah, Bagaimana ewie sudah juga khan????😀

  26. ipv6 Says:

    close your eyes,free your mind n bersyukur
    done;)

    (departalahne):OK deh😀

  27. dodex Says:

    bersyukur .. apaan nih… semua kok mengkaji kata beryukur… duh. jadi pusing nih.. bacanya….
    ya. singkat aja.. bersyukur ya.. ketika kesenangan atau kesedihan menimpa bersikap dengan tidak berlebihan dan ingat pada yang di ATAS ( ada apa diatas?),

    (departalahne):Wahhh Pusing ya????minum Obat dulu ya???Eamang diatasnya Ada APA???? lihat dong, heheheheh😀

  28. Kawaii Ayu Says:

    Bersyukur memang hal yang terindah, karena dengan selalu bersyukur maka kita akan jadi orang yang bahagia….

    (departalahne): Setuju😀

  29. sabdalangit Says:

    Bersukur itu mudah sekali..jika dilakukan oleh mulut. Tapi cukupkah bersukur dgn ucapan saja..? Tidak samasekali !!

    SEJATINYA SYUKUR ;

    1. Bersyukur Syariat; diucapkan sebatas oleh mulut (lips servis). Ini merupakan tataran bersyukur terendah, sebatas “kulit”. NATO; not action talk only). manifestasinya; ucapan sukur dari mulut.

    2. Bersyukur tarekat; diucapkan, juga dihayati dalam hati. Ini merupakan tataran bersukur tingkat lebih tinggi. lebih berkualitas ketimbang diucapkan saja. Manifestasinya; Hati kita ikut senang melihat kebahagiaan org lain. ikut mensukuri kebahagiaan org lain. kita doakan org lain yg lagi menderita atau terkena musibah. kita jaga hati kita agar selalu bersih dari polusi nafsu angkara (kepuasan duniawi).

    3. Bersyukur hakekat; tidak berhenti dalam ucapan dan penghayatan dalam hati, tetapi diwujudkan dalam perbuatan. Contohnya; bila sembuh dari sakit, kita ucapkan sukur, hati kita empati pada org yg menderita sakit. Lalu kita manifestasikan dalam PERBUATAN kita yg konkrit; misalnya gemar menolong, dan gemar membantu meringankan beban org yg menderita sakit, tidak hanya dalam doa, tapi diwujudkan dalam tenaga, dan yg paling tinggi nilainya, wujudkan bantuan anda dalam bentuk materi. krn yg terakhir ini paling sulit dilakukan dengan ikhlas.

    Tataran Yg ketiga inilah SEJATINYA RASA SYUKUR. tidak hanya dalam ucapan mulut saja, tapi ajaklah hati untuk mewujudkan dalam perbuatan nyata.

    salam hormat
    sabdalangit’s web
    “jalan setapak menggapai spiritualits sejati”

    (departalahne):Wahhh Muatap banget nie, Trims atas infonya yang sangat berharga ini.Tak tunggu komen-komen selanjutnya yang TOP abis, trims dah mau mampir disini, salam hormat😀

  30. kemi Says:

    Salam kenal.
    Yah semua harus disyukuri baik itu lagi senang atau lg susah.

    (departalahne): Harusnya memang seperti itu, salam kenal juga, trims dah mampir.😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: