HUjan dan MasA KeCilkU

                                               hujan-by-arif-nug1                         

 Udara dingin  menyeruak masuk, kupandangi langit Hitam bergelayut mendung, perlahan-lahan butir bening turun membahasahi  bumi. HUjan, iya hujaN, entahlah Hujan membuat pikiranku melayang jauh ke rumah dikampung halaman sana.

Musim hujan adalah musim yang begitu aku sukai semasih dikampung dulu. Suaranya yang gemersik diatas atap seng rumahku mampu membuatku tertidur lelap dikala malam yang dingin. Dan kalaupun hujan itu turun disiang hari pasti tak kulewatkan begitu saja, aku senang hujan-hujanan sambil main sepeda bareng teman-teman.Balapan melihat Air meninggi di Sungai dekat Rumah, atau Rame-rame bermain pelosotan di lantai yang sengaja disiram lagi biar tambah basah,uehhhh pasti seru banget kalau dah begini, atau bermain air menuju kebun jagung  yang hanya tumbuh dimusim hujan. Mencari sendiri,memilih kemudian dibakar rame-rame atau terkadang bersama sanak keluarga diantara dingin dan laparnya perut setelah bermain. Perjuangan baru dimulai ,karena kalau musim hujan bikin api itu lumayan susah,clingak-clinguk cari sabut kelapa kering buat dibakar,kadang harus ditiupin segala dulu  biar api mau nyala besar, dan kalau sudah begitu baru ditambah batang kayu biar bara apinya bagus,lumayan panjang pejuangannya hingga tak heran Lima sampai Delapan jagung begitu mudah rasanya masuk keperut, Tak terbayang Gas yang dihasilkan apalagi disaat pelajaran dikelas keesokan harinya. Entah gas siapa yang bisa bikin gak enak hidung,hal biasa yang terjadi bila musim jagung tiba.Tak ada rasa marah,jijik,benci ataupun apalah namanya, karena kami terlalu larut dalam tawa,kami terlalau lugu dalam bahasa kesederhaanaan itu.

Uhhhhhh aku tersenyum-senyum sendidri mengingatnya. Ada rasa geli,sedih, bahagia dan jelas aku Rindu masa kecilku dulu. Masa yang penuh canda, tawa dan permainan. Masa dimana aku masih bisa tertawa lepas tanpa beban, Masa  bebas merdeka bermain hujan tanpa takut dan megenal sakit, Masa yang ingatkan aku akan arti sebuah persabahatan dan kebersamaan. Masa yang selalu segar dalam ingatanku akan  HUjan . Hujan yang ingatkanku akan Masa KeciLKu doloe.

 

36 Tanggapan to “HUjan dan MasA KeCilkU”

  1. inge Says:

    kalo waktu kecil nie ya..
    ujan.. lari2an.. sambil ketawa ketiwi..
    bahagia rasanya..

    sekarang..
    ujan.. mau lari2an sambil cekakakan.. yg ada disangka tahanan RSJ yg kabur hehe..

    (departalahne):Pernah Nyoba ya?????ujan2 nannya ditempat yang sepi aja, biar gak ada yang lihat,terus teriak deh sekenceng2nya,heheheheheh😀

  2. septarius Says:

    Aku selalu bahagia
    Saat hujan turun
    Karna aku dapat mengenangmu
    Untukku sendiri

    Selalu ada cerita
    Tersimpan dihatiku
    Tentang kau dan hujan

    hujan -Utopia-
    🙂

    (departalahne):Terima kasih😀

  3. info resep Says:

    yah…sy mah mana dikasi maen ujan-ujanan. dulu wkt kecil pernah nyoba maen ujan sekali, naek sepeda rame2 sambil ujan-ujan, basah-basah, pas di jalan menurun, ngebut sekenceng-kencengnya, dan…bisa ditebak…ditabarak motor dr arah berlawanan. sepeda bengkok, kaki, tangan, kepala luka-lupa, plus tambahan marah dr pengendara sepeda motor. ampun…sejak peristiwa naas itu, ortu ngelarang maen ujan.

    ujan oh ujan…
    daku hanya bisa menatapmu dari balik jeruji jendela kamarku…

    (departalahne):Waduh kacian banget,tapi yang penting selamat,maen hujannya laen kali aja, tapi hati2 ya😀

  4. kweklina Says:

    Kubawa payung buatmu sobat
    Semoga hujan tak membasahi apalagi mengguyur seluruh tubuhmu
    Kita berjalan menikmati rintik-rintik hujan yang tertahan diatas payung
    Sambil melihat beberapa anak kecil dengan senang menengadahkan tangan menampung air
    Bekejar-kejaran kian kemari…sungguh menyenangkan
    Apalagi saat kulihat daun-daunan begitu hijau
    Bunga-bunga pun sudah bersih dari debu sehingga kecantiakn sudah terlihat
    Hujan menambah romantisnya sore ini

    Apa kabarmu sobat?

    (departalahne):waowoooo romantis banget,Andai itu nyata dalam sebuah realita. kabarku baek2 saja,😀

  5. arsa a1 computer Says:

    kalau hujan biasanya, ujan2an sambil mandi di tukade. seru to de!

    (departalahne):Seru abisss,masih ada gak ya sekarang yang kayak githu???😀

  6. omiyan Says:

    kalo udah segede ini alias dah tua boleh ga ya hujan-hujanan heheheh paling banter masuk angin hahaha

    (departalahne): karena kondisi fisik dah gak sekuat waktu kecil doloe,ya hujan-hujanan karena terpaksa aja kali ya, ya benar paling banter masuk angin.😀

  7. geRrilyawan Says:

    wah iya…hujan tuh saat yang palinh dutunggu-tunggu buat main air cuma kadang harus siap pulangnya dimarahin sama orangtua….
    sekarang mau main hujan-hujanan malah males….ntar dibilang kayak anak kecil aja🙂

    (departalahne):Lagian kalau dah besar main hujan kondisi badannya juga sudah gak sekuat dulu lagi khan,tapi maen hujan memang seru abisss,doloe sihhhh sekarang khan dah gede(apanya ya???) hehehehe😀

  8. JinX Says:

    hujan2an waktu SD itu paling seru….
    memang kalo ujan biasanya hal yang licin itu jadi permainan
    pernah waktu kecil badanku masuk got gara2 banjir ga keliatan gotnya… hahahhaa

    (departalahne):wahhhh gimana jadinya tuuuu,untung gak Hanyut,khan gak bisa ngeblog deh,khan gak seru lagi, hehehehe😀

  9. hmcahyo Says:

    kayak di laskar pelangi🙂

    saya dulu suka hujan2 tapi saka sekarang ngelarang anak saya hujan2😀

    (departalahne)::LHo kenapa??sekali-2 khan gak kenapa biar mereka juga punya cerita tentang masa kecilnya,cerita Masa kecil yang bahagia.😀

  10. thefachia Says:

    Itu bener2 masa kecilnya sampean ya??😀

    (departalahne):Yupppps BEtul banget😀

  11. Farrel Says:

    Masa kecil yang bahagia…

    (departalahne):Terima kasih😀

  12. Lee Deuyiz Says:

    hujan-hujanan di masa kecil jarang yah ngebuat kita jadi drop, trus sakit.

    tapi sekarang, baru kena gerimis abis pulang kerja, malah jadi atit😦 hikssss

    tapi bener, masa kecil tuh emang indah buat di kenang yah pa….🙂

    (departalahne):Mungkin karena kita gak sekuat dulu,tapi memang benar masa kecil penuh cerita tak terlupakan.:D

  13. nanzzzcy Says:

    dulu waktu kecil, gw suka ujan2an.. rasanya seneng banget.. bisa maen basah2an, rame2 ama temen
    kalo skrg hanya bisa menikmati titik2 hujan itu..

    i love small rain and the fresh air after the rain😛

    (departalahne):mungkin sekarang fisik kita gak setangguh masa kecil dulu,kalau hujan2nan gampang masuk angin.😀

  14. ciwir Says:

    hujan-hujan..
    lari-lari…
    nggak pake baju….
    akhirnya… masuk angin…

    (departalahne):Dimarahin tapi besoknya lagi deh maen hujan2nan.😀

  15. jeunglala Says:

    Hai Departa..

    It’s a really nice one.
    Saya jadi terbayang dengan masa kecil saya sendiri…🙂
    Hujan selalu membawa kenangan yang indah ya?
    Saat masih ada Mami dan kita kumpul bersama di teras rumah, sambil becandaan di sana… lalu perlahan-lahan tubuh kami basah karena percikan air hujan yang jatuh dari atas genting…

    hmm…
    Saya adalah Pecinta Hujan. Do you know that?🙂

    (departalahne):Hujan memang penuh dengan kisah dan cerita,jadi terbayang lagi masa itu😀

  16. casual cutie Says:

    hmmm hmm…(lg bayangin departa maen ujan, lari2 ga pake baju)…heeee..

    (departalahne): Gak pakai baju juga gak pakai????? dah kebayang belum???? hehehehe😀

  17. gdwgdw Says:

    wah.. saya selalu suka hujan..🙂

    Hujan selalu mengigatkan saya, bahwa menjadi dewasa tidaklah harus melupakan masa kecil kita..

    (departalahne):Sama dong suka hujan. Benar karena masakecil adalah masa yang penuh cerita dan harus kita lalui untuk jadi dewasa seperti sekarang😀

  18. ciwir Says:

    hujan turun maka jemuran nggak pada kering……

    (departalahne):Loundry aja masss,😀

  19. dindacute Says:

    indah banget masa masa ituw kala hujan menyapamuw…..

    (departalahne):ya begitulah, hujan memberiku banyak cerita dalam hidup,dindacute suka denga hujan juga????😀

  20. tukyman Says:

    seiring waktu berlalu begitu cepat
    aku datang keblogmu dengan membawa Software can’t copy CD🙂
    salam kenal

    (departalahne):Ok, salam kenal juga, trims dah mampir😀

  21. ipv6 Says:

    The pooring rain, bring a blessing to some and misery to otrs….pretty much depend on the ways one look at it..

    (departalahne):Terus Bagaimana dengan anda?????😀

  22. sarahtidaksendiri Says:

    aQ juga ingatw aktu aQ kecil, aQ senang sekali diguyur hujan, walo kadang sampe flu gara2nya…tapi aQ tetap g kapok
    sampai akhirnya yg bkn aQ kapok, adalah serba repot, baju dan celana sekolah jadi basah, sepatu, kaos kaki semuanya bash, bukus2 dan tasku juga
    akhirnya,aQ kapok, basah2an…setelah itu aQ menganggap bahwa hujan sbnrnya sgt merepotkan, becek dimana2 dan kotor, kulitQ jd gatal2…hehe
    sejak kapok begitu, aQ jd pk jas hujan plastik, dan akhirnya gyur2an hujan kembali Qlakukan..dasar anak kecil…🙂 skrg? Mah Ogah…😀

    (departalahne):Pokonya seru ya waktu kita kecil,kalau dah gede gini hujan2nan ya dah gak seru lagi karena salah2 bisa masuk angin.😀

  23. yessymuchtar Says:

    Hmm..
    hujan dan segelas kopi adalah teman yang akrab
    saya suka hujan ..hanya jangan sampai banjir😛

    (departalahne):Ya betul, hujan boleh asal jangan sampai banjir atau badai😀

  24. easy Says:

    mandi hujan yuk..😀

    waktu kecil aku ga pernah bakar2 jagung. biasanya kami cuma bakar singkong dan bakar biji mete…

    (departalahne):Asik juga tuuuuu,Seru ya masa kecil itu😀

  25. Red Dog Says:

    waktu kecil kalo ujan wuihhh seneng bangetttt, kaya anak kecil di kasih permen lah😛

    Ujan2an, maen perang2an….seneng banget pokonya…eh besoknya kena flu, demam….dimarahin aj

    Tapi g kapok2….hehe

    Salam kenal

    Peace and Love
    Red Dog

    (departalahne):Ya begitulah Masa kecil memang penuh dengan cerita yang tak terlupakan, lam keal juga dan trims dah mampir😀

  26. Kawaii Ayu Says:

    Ternyata Hujan mempunyai kenangan yang berarti buat sosok seorang made…kawaii ayu juga seneng kalo udah memasuki musim ujan, adem…apalagi pas musim ujan selimutan sambil nonton film jepang yang romantis dan ditemani oleh secangkir teh hijau hangat kesukaan kawaii ayu, nikmatnya hidup ini…..

    (departalahne):dan Lebih Nikmat lagi kalau ditemani orang yang terkasih, MUatap, heheheheh😀

  27. airlangga89 Says:

    bener banget… dulu gue juga sering hujan hujanan lho.. (ga’ nanya!!) hehee…🙂

    tulisan mu mengingatkan ku pada dirinyaa… (walah?!)
    lam knal jaa…😉

    (departalahne):Wahh kita sehobi suka maen hujan2nan,Ingat Siapa tuuuu?????? Lam kenal dan trims dah mampir😀

  28. marshmallow Says:

    tulisannya tentang menikmati hujan masa kecil membuatku senyum-senyum sendiri, mas departa. apalagi soal gas itu. haha! bukan senyum lagi, ngakak!

    hujan memang salah satu fenomena alam yang romantis ya, mas? dan setuju sama yessy, aku juga suka hujan asal gak pake bonus banjir atau badai.

    (departalahne):Hujan Memang penuh dengan Cerita,Ya semoga Musim hujan ini tidak menorehkan cerita tentang banjir dan badai,Namun cerita Romantis yang bersemi dalam dinginnya gerimis bening.😀

  29. gdwgdw Says:

    “Aku… selalu suka sehabis..
    hujan di Bulan Desember… seperti pelangi setia, menunggu hujan reda…”
    -Efek Rumah Kaca-

    (departalahne):Selain Menunggu Hujan reda, Nunggu Siapa lagi niee????😀

  30. humorbendol Says:

    Hujan? aduh…jangan deh…
    Ntar kalo hujan deres, lumpur Lapindo bisa meluap, bisa mampir ke daerahku nih….
    Gerimis aja ya….

    (departalahne):OHHHH,Sampeyan dekat lapindo to rumahnya????wahhhh kalau githu mudah2an deh hujannya gak deras didaerah sana,atau bila mana perlu hubungi Si pawang hujan biar gak sampai hujannya menimbulkan banjir,ntar khan kasihan rumah si humerbendol ke banjiran,gak bisa ngeblog lagi,wah kalau dia hilang mau cari dimana lagi stoknya khan cuma 1.heheheheheh😀

  31. duniafannie Says:

    tapi aku ndak gitu suka ujan je… jadi basah smuanya.
    dan juga bikin suasana hati jadi mellow…
    ihihihi🙂

    (departalahne):Kalau githu jangan hujan2nan biar gak basah, kenapa mellow pasti lagi kepikiran sesuatau ya??? ayo ngaku!!!Padahal Hujan tu khan dingin2 gimana githu asal jangan kebanjiran aja ya,😀

  32. suwung Says:

    nikmatnya yang punya masa kecil…
    jadi ngiri

    (departalahne):Setiap orang pasti punya masa kecil,lho emang mas suwung ada masalah dengan masa kecilnya???😀

  33. SIge Says:

    Hujan air sungguh sangat mengasyikan, hujan batu membawa sengsara, hujan uang itu yang kutunggu selama ini..wakaka.

    Nice post De.

    (departalahne):Asikkkk tu hujan uang,Tapi uang kertas aja, kalau uang logam wahhhhhh gawat,hehehehehe,trims bli😀

  34. casual cutie Says:

    departa adi sing ade postingan ane baru???

    (departalahne): Ampura,Lagi banyak tugas, tapi jangan khawatir nie baru mau posting, komen ya,,, Suksma😀

  35. INDAH REPHI Says:

    aku suka hujan..krn dgn hujan aku bs liat pelangi..wl kadang pelangi ituhanya bs dilihat dalam hati aja🙂

    (departalahne):Wahhh kita sama-sama suka hujan nie, ya asal jangan sampai banjir atau badai.Lihat pelangi???Pastinya indah banget ya.😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: