IndaH dalam sebuah PerbedAaN

tulip-001Dia datang memberiku sapa,TemaN di tepian dunia Maya. Iya dia Inge, yang  memberi kami bunga,Terima Kasih kawan.Sebuah Bunga yang begitu segar dan  indah.Lama ku pandangi keindahan bunga itu, lama kuresapi makna yang tertuang dari keindahan itu,dan ternyata Inge membuatku ngeh dengan Tulisan yang disertakan “Berbeda bukanlah suatu kesalahan karena berbeda juga suatu keindahan tersendiri”.Aku terdiam,membaca dalam hati kalimat ini berulang kali.

Benar Kawan,sebuah makna yang begitu dalam. Mengajarkan kita akan sebuah perbedaan,Perbedaan yang bukan untuk kita sesali,perbedaan yang bukan untuk kita perdebatkan,perbedaan yang bukan untuk jadikan kita saling membenci dan menghina.

Namun,perbedaan yang ada biarlah tertata rapi sebagai sebuah berkah dan anugerah dalam keindahan,memberi kita sebuah warna dalam hamparan bunga kebersamaan yang ada. Bersemi dalam sebuah kedamaian,mekar diantara rasa saling menghargai  diantara perbedaan kita.

“semoga persahabatan yang awalnya dari dunia maya ini tetap putih bersih dan abadi” white-rose

35 Tanggapan to “IndaH dalam sebuah PerbedAaN”

  1. casual cutie Says:

    casual cutie juga mau donk bunganya…casual cutie paling suka bunga wrn putih & kuning

    (departalahne):Kalau mau Boleh diambil,nanti tak kirimin ya😀

  2. dindacute Says:

    karena sesungguhnya perbedaan itu indah

    (departalahne): Dan karena perbedaan itu kita ada disini kawan.😀

  3. Bang Kumis Says:

    perbedaan emang indah banget….

    Bang Kumis cute, Departa enggak…

    Bang Kumis tampan, Departa enggak sama sekali….

    Bang Kumis keren, Departa lagi-lagi enggak…

    indah banget ya…..

    wakakak…😆

    (departalahne):Yakinnnnnn,??????😀
    pepatah mengatakan: Ibarat Tong kosong bangkumis, berbunyi Nyaring,yang artinya bangkumis Kayak TONG,awakakakakakakakak😀

  4. rootle Says:

    flowe power anyone?

    (departalahne):😀

  5. rootle Says:

    flower power anyone?

    (departalahne): 😀

  6. humorbendol Says:

    Perbedaan kan bentuk demokrasi juga..?? Selama bisa saling menghormati perbedaan, tanpa ada rasa egois, perbedaan jadi indah.
    Iya kali ya? heheheh
    Bang…tuker link dong
    *telat kali ya?*

    (departalahne):Betul boss,Linknya dah tak pasang, maaf telat😀

  7. SIge Says:

    Hmmm..kalo misalnya salah satu Blogger berhitung..2+2=6..trus Blogger yang lain mengatakan 2+2=5..trus mereka saling ngotot..trus mereka berantaem..nah lo..kira-kira dimana indahnya?

    (departalahne):Indahnya Lihat mereka salang Gulat,TOnjok dan berdarah-darah, kemudian kita Posting Disini,jadi ada bahan buat Posting beberapa kali. heheheheh Salah ya???????😀

  8. Kaka Says:

    perbedaan adalah hikmah

    (departalahne):Setuju,trims dah mampir😀

  9. Sassie Kirana Says:

    Indahnya jika kemudian sassie datang dan menjewer telinga Departa sama Sige yang lagi berantem..sambil bilang 2 + 2 = 4 kalian berdua sekolahnya dimanaaaaaa ahahahahaha
    *nyambung pertanyaaan Sige*

    (departalahne):Lho kok githu sihhhhh,lho….kok jewer jangan githu sassie (*sambil Nyanyi Kuenceng*)😀

  10. yessymuchtar Says:

    bunganya cantik ya🙂

    (departalahne):Secantik yang berkunjung,apalagi isi koment heheheheh😀

  11. dodex Says:

    apa maksudnya 2+2 =5,2+2= 6, he.. 2+2=(bisa diisi Berappun km suka) semua benar kok.. karena semua itu hanya abstrak didunia ini tidak ada yang pasti.. lihat aja.. di sini rumah.. (http://dodex.wordpress.com)

    (departalahne):Ok.Bli segera ke TKP😀

  12. radesya Says:

    Dalam perbedaan kita gapai kebersamaan

    apa kabar beli?
    Apa di sana banjir?

    (departalahne):Bersama,mencari,mencoba dan belajar😀
    Kabar baek,astungkara tempat saya gak Banjir😀

  13. Farrel Says:

    Wah, lagi berbunga2 nich…
    Beda itu Indah…

    (departalahne):Biasa Musim hujan Jadi Bunga pada Tumbuh subur. heheheheh😀

  14. SIge Says:

    Begini kawan-kawanku tercinta.

    Tidak selalu juga yang beda itu indah, karena berbeda itu belum tentu benar.

    Kan liat sendiri contoh saya, 2+2=5 dan 2+2=6… sapa juga tau dua-duanya jawaban itu salah..

    CUma menegaskan. ndak selalu beda itu indah.

    Jadi, kalo punya pendapat berbeda mending diem-diem aja, kanggoang dalam hati, kecuali ditanya baru jawab.

    Gitu kalo menurut saya.

    (departalahne):Boleh dikomentari khan bli????Berbeda memang tidak slalu indah, Namun dengan perbedaan keindahan itu ada,tergantung kita memandang dan menyikapi perbedaan.kalau Perbedaan yang ada di pakai takaran untuk saling mengisi,melengkapi,dan menghargai, perbedaan itu akan indah.Namun dikala perbedaan dijadikan sebuah masalah,dijadikan ajang saling menghina dan menjatuhkan dengan keegoisannya sendiri,perbedaan itu tidak indah lagi,Semua tergantung Individu yang memandang dan menjalani perbedaan itu. Jangankan berbeda kita Sama saja kadang tidak indah dan bermasalah.Rwa-bhinedha bli,maaf kalau salah bli😀

  15. omiyan Says:

    seperti saya donk 2 perbedaan 1 hati hehehehe

    (departalahne):2 rasa 1 tujuan ya.😀

  16. Rita Says:

    Perbedaan yang saling mengisi….
    perbedaan saling melengkapi..

    (departalahne):Sehingga semua menjadi utuh dalam kesempurnaan😀

  17. sarahtidaksendiri Says:

    ada hal istimewa dalam dunia maya ini..
    tidakkah aku menemukan seseorang yang berharga dan penting bagiku…
    tidakkah aku menemukannya di tempat yang tak pernah kujamah…

    (departalahne):Jawaban itu hanya sarah dan tuhan yang tahu dan mengerti, betul ????😀

  18. Artha Says:

    Keindahan alam ini karena perbedaan bukan keseragaman

    (departalahne):Benar pak,de. Semua akan terlihat indah kala perbedaan itu ada dan dikemas dalam posisi yang pas serta tempat yang tepat😀

  19. Lee Deuyizzz Says:

    justru kalo ga beda ya ga indah, ga bisa saling melengkapi, ga bisa saling mengoreksi, ga akan pernah tau indahnya seperti apa kalo smua hal yang kita miliki sama_

    hehehe,, li ngomong apa ciyyy😀

    (departalahne):Benar,dikala kita mampu menghargai perbedaan dan menganggap perbedaan adalah anugerah untuk saling melengkapi dan mengisi semua pasti akan terasa lauh lebih indah.😀

  20. Bimbim Says:

    Cinta lagi cinta lagi… aku dah gak percaya yang namanya cinta….,pinginku mati saja… kik kik kik..
    jangan salah brow… ada banyak dapat istri dari dunia maya lho…., jadi tetap semangat.. lebarkan pencarian untuk mengisi kekosongan…..ho ho ho

    (departalahne):Jangan patah semangat kawan,Yang terbaik menunggu kita😀

  21. hanhan Says:

    walaupun berbeda tetapi tetap satu, memang perbedaan itu indah hingga dunia ini penuh dengan keragaman yang membuat kita dapat saling menghargai dan terus berusaha untuk belajar……

    (departalahne):Setuju😀

  22. easy Says:

    bhinneka tunggal ika..

    perbedaan itu indah jika kita bisa berbesar hati menerima semua perbedaan…

    (departalahne):Betul mba,semua akan jadi indah bila kita bisa saling menghargai perbedaan😀

  23. inge Says:

    wew.. dijadikan posting yaw..

    wah.. pdhal aku g minta loh.. hehe

    aku memandang brbeda itu indah.. indah krn smua akan memiliki keunikan trsendiri..

    jk akhirnya ada yg brbeda spt 2+2 itu brapa.. bukankah itu jg bs dijadikan jln agar qt bs du2k brdampingan n brdiskusi brsama..
    hingga akhirnya walau mungkin tdk slalu brtemu kata spakat tp qt sdh mlewati satu masa unk jd lbh dewasa..

    makasi yaaa..

    (departalahne): TErima Kasih kembali kawan😀

  24. ayuratna Says:

    Perbedaan……???? aku lahir dari perbedaaan……

    (departalahne):dan terbentuk dari perbedaan.😀

  25. nanzzzcy Says:

    wah.. postingan yg keren..
    aku setuju bangeett.. berbeda itu indah kok, cuma gimana caranya kita memandang perbedaan itu sendiri🙂

    buktinya.. Tuhan ciptain cewek dan cowok dari 2 tipe manusia yg berbeda. Tapi kalo di satuin?? akan tercipta kebahagiaan kan?? hihihi..

    (departalahne):Siiiiip😀

  26. SIge Says:

    (departalahne):Boleh dikomentari khan bli????Berbeda memang tidak slalu indah,…

    You got the point De..nice.

    (departalahne):😀

  27. geRrilyawan Says:

    hidup perbedaan….

    (departalahne):Hidupppp😀

  28. bujanglahat Says:

    Perbedaan yang membuat dunia ini penuh warna…🙂

    (departalahne):Warna yang mengajarkan kita akan nilai perbedaan yang indah😀

  29. Tiya Says:

    Sy suka perbedaan.karna dngn perbedaan jadi bisa nambah teman
    Walopun berbeda2 tetapi tetap 1🙂

    (departalahne):Betul itu😀
    Satu Nusa,Satu Bangsa,dan Satu Bahasa kita.😀

  30. ciwir Says:

    berbeda itu indah…
    dan indah itu jelas berbeda dengan sari, lina, apalagi sama departa… wwakkkaaaakkkkkaaaa 😀 😀

    (departalahne) : Dengan ciiwir juga khan????😀
    Indah yang mana tu??????😀

  31. Taktiku Says:

    persahabatan bagai kepompong
    mengubah ulat menjadi kupu-kupu…….

    (departalahne):Semoga kan indah selamanya😀
    terima kasih sudah mampir😀

  32. peluangku Says:

    perbedaan adalah hal yang indah…,yg membuat dunia jadi penuh warna.

    (departalahne):setuju kawan,😀
    Terima kasih sudah mampir😀

  33. kenuzi50 Says:

    karna berbeda, jadi saling mengisi… ah, indahnya perbedaan seindah ragam bunga di taman…. lam kenal…

    (departalahne):Perbedaan mari kita buat semua itu jadi indah,lam kenal kembali.trims dah mampir😀

  34. skyheaven21 Says:

    menurut ilmu fisika perbedaan menghhasilkan dua kemungkinan. jika kutub yang sejenis didekatkan maka akan menghasilkan hubungan yang tidak harmonis(atau bisa dikatakan kelainan jiwa). jika kutub yang berbeda dipertemukan maka akan menghasilakan suatu kebahagiaan.

    (departalahne):Muatap, semoga kebahagiaan itu selalu ada buat kita semua😀
    terima kasih sudah mampir😀

  35. Lover Says:

    Idealnya, perbedaan adalah indah, karna itu semua ciptaan Yang Maha Kuasa.
    Tapi ada saja yang menyangkutpautkan perbedaan dengan kepentingan, sehingga keindahan perbedaan tersebut jadi berantakan.
    Selama hawa nafsu masih mendominasi, pemikiran-pemikiran egois pun timbul, hingga perbedaan dapat jadi kendaraan iblis untuk menyesatkan kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: